Penyebab Sering Masuk Angin Dan Perut Kembung

Penyebab Sering Masuk Angin Dan Perut Kembung

Penyebab Sering Masuk Angin Dan Perut Kembung

Kebiasaan Buruk Penyebab masuk

Siapa yang tidak tahu dengan “penyakit” yang satu ini? Meski belum ada istilah medisnya & tidak dikenal di dunia kedokteran, masuk angin adalah “penyakit” paling terkenal di Indonesia. Semua dokter juga  menganggap penyakit  ini sebagai mitos, meskipun banyak  orang yang mengaku sering menderitanya. Anda juga bisa kembali mengeceknya di internet atau bertanya ke teman-teman Facebook Anda dari belahan dunia lain ataupun bisa langsung datang ke dokter. Masuk angin ini sering didefinisikan sebagai rasa “tidak nyaman enak badan” akibat banyaknya angin yang masuk ke dalam tubuh kita . Bisa karena terlalu lama di ruangan ber-AC, sering menghabiskan waktu untuk kegiatan jalan jalan keluar kota  atau sering hujan-hujanan & sering juga karena cuaca tidak mendukung .

Kondisi ini diyakini banyak orang Indonesia sebagai penyakit yang bersunguh sungguh, tapi sampai sekarang juga belum ada bukti medis yang cukup untuk mendukung . Belum lagi masuk angin ini mirip penyakit influenza, karena memiliki gejala & penyebab penyakit  yang sama.

Gejala masuk angin ini seperti perut kembung, meriang, sakit kepala, dan bersin-bersin sering disepelekan. Padahal, kondisi ini bisa memburuk & mengundang datangnya penyakit. Yang kurang disadari, gaya hidup kita tidak nyaman selama ini kerena terjadinya masuk angin. Ubahlah gaya hidup  tubuh anda lebih sehat & lebih giat beraktivitas .

Sekarang lagi  Musim penghujan membuat banyak teman saya & saudara/i yang terkena penyakit masuk angin ini , mulai dari pilek, flu, batuk, sampai dengan masuk angin. Meskipun sepele, masuk angin tak boleh kamu biarkan begitu saja, sebab sudah banyak kasus masuk angin mengakibatkan kematian. Maka dari itu, sebaiknya jika kamu mengalami masuk angin segera untuk diperiksa  bawa ke dokter.

Ini akibat  Masuk Angin .Udara dingin, lembur kerja kantor, pulang kerja kehujanan, begadang, kurang tidur, kurang istirahat, ditambah tidak menjaga asupan makanan, masuk angin pun akan sangat mudah sekali menyerang. Penyakit ini sangat sering menyerang saat musim pancaroba atau penghujan. Di Indonesia biasanya masyarakat menghilangkan masuk angin dengan cara kerokan.Penyebab Sering Masuk Angin Dan Perut Kembung

Cara Mengobati Masuk Angin Secara Alami yang Ampuh

Mengatasi masuk angin tidak selamanya harus mengonsumsi obat-obatan. Kamu bisa menghilangkan masuk angin secara alami. Ada banyak pula obat masuk angin dengan  alami yang sangat ampuh. Berikut ada beberapa cara menyembuhkan masuk angin yang bisa kamu harus dicoba

  • Minyak kayu putih

Saya yakin pasti semua nya juga sudah tau dengan minyak kayu putih.  minyak satu ini memiliki aroma terapis yang cukup menyejukan, sangat cocok untuk melegakan hidung tersumbat & bisa juga mengatasi perut kembung akibat masuk angin.
Kamu bisa mengobati masuk angin dengan mengoleskan nya minyak kayu putih secara merata ke bagian seluruh tubuh Jangan lupa beri pijatan lembut selama 5 menit agar minyak meresap keseluruh tubuh .

  • bawang merah & bawang putih

inilah obat masuk angin tradisional untuk anak-anak, selain minyak kayu putih. Kamu bisa menghaluskan bawang merah, lalu oleskan merata ke bagian perut, dada, &  leher si kecil. Bawang merah mampu mengeluarkan angin yang berlebihan dalam tubuh, melancarkan peredaran darah, & menghangatkan badan.
Sedangkan kalau untuk dewasa atau pun remaja bisa menggunakan bawang putih ,berbeda  dengan bawang merah yang  mengandung senyawa licin lebih tinggi, & yang bertindak layaknya antibiotik & antioksida alami
Ada juga Obat obat yang mampu mengatasi masuk angin  secara   tradisional , Herbal & alami dengan cara membantu mengatasi masuk angin .

  • Temulawak

ataupun cokelat muda dengan ukuran perdiameter panjang 15 cm  & 6 cm, baunya harum & sedikit pahit agak pedas. Temulaw Temulawak (Curcuma xanthorhiza roxb) yang termasuk dalam keluarga Jahe ini (zingiberaceae), temulawak ini sebagai tanaman obat asli dari Indonesia. Namun demikian pula  Penyebaran tanaman Temulawak ini banyak tumbuhnya di pulau Jawa, Maluku & Kalimantan. Karakter tumbuhan  temulawak ini  sebagai pohon  semak tanpa batang, mulai dari pangkalnya sudah berupa tangkai daun yang panjang berdiri agak tegak. Tinggi tanaman antara 2 m s/d 2,5 m, daunnya yang  panjang bundar seperti daun pisang yang mana pelepah daunnya saling menutup & membentuk batang.

Tanaman ini dapat pula  tumbuh subur di dataran rendah dengan ketinggian 750 m diatas permukaan laut, tanaman temulawak  ini bisa dipanen juga setelah 8-12 bulan dengan ciri-ciri daun menguning seperti yang  mau mati. Umbinya  juga  akan tumbuh di pangkal batang berwarna kuning gelapak ini  sudah lama digunakan dengan  secara turun temurun oleh nenek moyang kita untuk mengobati penyakit  masuk angin , sakit kuning, diare, maag, perut kembung & pegal-pegal. Terakhir juga bisa dimanfaatkan untuk menurunkan lemak darah, mencegah penggumpalan darah sebagai antioksida & memelihara kesehatan dengan meningkatkan daya kekebalan tubuh kita.Penyebab Sering Masuk Angin Dan Perut Kembung

post by : www.tokoqnc.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *