Cara Menyembuhkan Penyakit Kulit Keratosis Pilaris

Cara Menyembuhkan Penyakit Kulit Keratosis Pilaris

Cara Menyembuhkan Penyakit Kulit Keratosis Pilaris

Kerastosis pilaris merupakan suatu kondisi dimana kulit mengalami gangguan, dengan permukaan seperti kulit ayam. Hal ini umum menyerang anak-anak dan remaja. Meskipun tidak berbahaya, tapi benjolan keras dan kecil yang terjadi pada kulit dapat membuat penderitanya merasakan gatal-gatal. Kerastosis terjadi ketika keratin yang berada di kulit tersumbat oleh folikel rambut. Mereka banyak ditemukan diatas lengan, paha dan bokong. Kadang-kadang, mereka juga dapat muncul diwajah, menyebabkan kemerahan dan pembengkakan.

Banyak orang yang berputus asa dan menganggap bahwa kondisi ini tidak dapat disembuhkan dengan obat, sehingga beberapa orang menggunakan krim pelembab atau lotian untuk menjaga agar kulit tidak gatal dan kering. Kini anda bisa memanfaatkan minyak kelapa sebagai pelembabnya, karena ia dapat berguna sebagai pelembab dan efektif kurangi sensasi gatal di kulit anda. Para ahli dermatology mungkin akan menganjurkan anda untuk mengobatinya dengan laser atau terapi photopneumatic.Tapi percayalah! Minyak kelapa dapat melakukannya untuk anda.

Cara Menyembuhkan Penyakit Kulit Keratosis PilarisSalah satu cara yang dapat anda lakukan ialah dengan menggosokan minyak kelapa pada kulit yang terkena kerastosis pilaris sebelum anda mandi. Hal ini dapat mendapatkan hasil pengobatan yang lebih maksimal, dikarenakan ketika anda mandi. Pori-pori akan membuka, yang menyebabkan minyak kelapa masuk dan memberikan bantuan untuk kulit. Banyak ahli yang berpendapat bahwa kerastosis dapat hilang setelah anda menggunakan cara ini tanpa terputus-putus, setelah satu atau dua minggu. Cara Menyembuhkan Penyakit Kulit Keratosis Pilaris

Mengapa Harus Menggunakan Minyak Kelapa?

Banyak orang yang tidak menyukai aroma apek yang dimiliki oleh minyak kelapa. Tapi ini adalah satu-satunya pengobatan tradisional yang dapat menembus kulit dan melakukan pergantian sel-sel kulit yang rusak. Sebuah studi menyatakan bahwa minyak kelapa berkhasiat dalam menenangkan kulit yang meradangan, melembabkan dan menghaluskan kulit. Semua sifat yang dimiliki minyak kelapa ini akan sangat membantu anda dalam menyingkirkan dan membersihkan tubuh dari kondisi seperti penyakit kulit ayam.

Anda juga bisa mencampurkan minyak kelapa dengan garam dan menggosokannya pada bagian kulit yang terkena kerastosis pilaris. Hal ini cukup efektif untuk mengangkat kulit mati dan mengobati benjolan dari dalam. Minyak kelapa merupakan produk alami, menembus lebih dalam dan memberikan tampilan segar pada kulit. Selain itu, minyak kelapa cocok untuk semua jenis kulit, tanpa meninggalkan alergi apapun.

Potensi yang dimiliki minyak kelapa ini sebenarnya tersembunyi berkat kandungan asam lemak yang efektif untuk menghilangkan benjolan keras pada kerastosis pilaris. Ia memberikan bantuan dengan memecah akumulasi penumpukan lapisan keratin dan sejumlah sel-sel dari kulit yang mati. Ia memiliki beberapa sifat antimikroba dan anti-inflammasi, sehingga dapat megurangi kemerahan, membersihkan dan melembabkan. Kehadiran vitamin E juga menjadi pendukung dan pelengkap sempurna yang dibutuhkan oleh kulit penderita kerastosis pilaris. Ia dapat membuat kulit semakin sehat dan bercahaya. Menghilangkan kekeringan dan retak, serta membuatnya halus.

Sekian tentang Cara Menyembuhkan Penyakit Kulit Keratosis Pilaris. Terimakasih dan jangan lupa untuk share artikel ini pada kawan anda di Facebook, Twitter atau Google+.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *