Jangan khawatir karena disini kami akan berbagai informasi mengenai cara mengobati amandel dengan jahe, tentunya cara ini sangat di butuhkan sekali terutama untuk anda yang terserang penyakit amandel ini. Karena bagaimanapun, tidak ada orang yang ingin sakit dan semuanya tentu menginginkan yang namanya kesehatan, agar anda kembali sehat mari simak cara mengobati amandel dengan jahe secara lengkap berikut ini.

Cara Mengobati Amandel Dengan Jahe

Cara Mengobati Amandel Dengan Jahe

Banyak orang mencari solusi amandel tanpa operasi dengan menggunakan berbagai tanaman herbal, salah satunya dengan menggunakan jahe. Seperti diketahui sebelumnya bahwa jahe merupakan jenis tanaman yang memang mempunyai beragam khasiat untuk menjaga daya tahan tubuh, salah satu khasiatnya dihasilkan dari sifat anti-inflamasi (anti radang) yang dapat meringankan gejala-gejala pada penderita amandel.

Jahe atau dikenal juga sebagaiĀ Zingiber officinale merupakan rimpang yang banyak digunakan sebagai rempah-rempah dalam masakan tertentu dan juga sebagai obat. Rimpang jahe mempunyai bentuk jemari yang mengembung pada ruas tengahnya, jahe mempunyai rasa pedas yang dihasilkan dari senyawa keton bernama zingeron.

Jahe banyak diolah dengan berbagai cara untuk dikonsumsi dan di pasarkan. Untuk mendapatkan rimpang jahe yang berkualitas, jahe sebaiknya dipanen ketika usianya tidak terlalu muda dan juga tidak terlalu tua. Selain di pasarkan dalam bentuk jahe segar, banyak juga orang yang mengolah jahe dan memasarkan hasil olahan mereka.

Jahe kering

Merupakan potongan jahe yang dikeringkan dengan irisan memotong serat irisan tipis (digebing). Jenis ini sangat populer di pasar tradisional.

Awetan jahe

Merupakan hasil pengolahan tradisional dari jahe segar. Yang paling sering ditemui di pasaran adalah, tingting jahe (permen jahe), acar, asinan, sirup, dan jahe instan. Beberapa jenis olahan jahe ini disukai konsumen dari daerah Asia dan Australia.

Bubuk jahe

Merupakan hasil pengolahan lebih lanjut dari jahe menggunakan teknologi industri, jahe dikeringkan selanjutnya digiling dengan kehalusan butiran bubuk yang ditentukan. Bubuk jahe diperlukan untuk keperluan farmasi, minuman, alkohol dan jamu. Biasanya menggunakan bahan baku jahe kering.

Oleoresin jahe

Adalah hasil pengolahan lebih lanjut dari tepung jahe. Warnanya cokelat dengan kandungan minyak asiri 15 hingga 35%.

Cara mengobati amandel dengan jahe cukup mudah sekali, caranya yaitu dengan merebus jahe kedalam air untuk kemudian di saring dan diambil air rebusannya kedalam gelas, Anda bisa menambahkan madu untuk menambah rasa manis pada ramuan jahe ini. Minum secara teratur untuk membantu proses penyembuhan radang amandel.

Selain berguna sebagai obat amandel, jahe juga dapat meredakan sesak nafas pada orang yang mengidap penyakit asma. Itulah keterangan mengenai cara mengobati amandel dengan jahe, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Posted By Toko QNC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *