Bahaya Berenang Saat Haid

Bahaya Berenang Saat Haid

Sebenarnya ada banyak sekali keuntungan dan kerugian bagi seorang wanita untuk berenang saat haid. Sebuah survei membuktikan bahwa wanita sering kali bertanya kepada teman-temannya mengenai larangan berenang saat haid dan sebagian besar mengatakan tidak apa-apa. Tapi nyatanya anda salah! Berenang saat haid dapat menimbulkan berbagai macam penyakit yang menyerang organ reproduksi dan bantu tularkan penyakit pada orang lain.

Ketika orang lain berenang dikolam yang sama dengan anda. Maka aliran darah yang keluar saat haid dapat tercampur dan mengundang reaksi berbahaya. Jika anda beranggapan haid berhenti saat didalam air maka anda salah besar! Haid tetap dapat mengalir dan menjadi peringatan penting untuk para wanita agar tidak renang saat haid datang. Hal ini dapat menyebabkan reaksi alergi, ruam kulit dan penyakit lainnya. Selain itu, hal ini akan berdampak buruk pada kondisi kesehatan wanita seperti timbulnya infeksi pada dinding rahim, kram perut, tubuh mudah pegal-pegal, aliran darah menjadi tidak lancar dan memicu pertumbuhan bakteri.

Jika anda tetap ingin berolahraga saat haid, cobalah beberapa alternatif lain seperti ↵

√ Senam Aerobik
√ Jogging atau lari kecil
√ Bersepeda
√ Senam Lantai
√ Tinju
√ Yoga

Selain berenang, hal lain yang yang dapat membahayakan kesehatan anda saat haid adalah penggunaan pembalut. Saat darah haid keluar, kelembaban miss akan meningkat karena adanya cairan darah atau lendir keputihan yang keluar dari miss v. Hal ini memudahkan munculnya infeksi kuman, jamur,bakteri dan virus. Penggunaan pembalut yang banyak menggunakan bahan kimia dikhawatirkan akan berdampak pada pada kesehatan anda dimasa tua nanti. Para ahli kesehatan juga lebih banyak merekomendasikan pads kain yang bisa dicuci. Selain lebih aman karena bebas kimia, ini juga dinilai lebih hemat uang.

Beberapa wanita juga banyak yang menyatakan pendapatnya mengenai manfaat dari pads kain. Mereka mengaku jarang sekali mendapati nyeri dan kram saat menstruasi berikutnya datang. Bagi sebagain besar wanita, penggunaan pembalut yang sekali pakai mungkin akan lebih mudah. Akan tetapi tidak bagi kesehatan anda! Sekian yang dapat kami sampaikan, silahkan tunggu artikel kami yang lainnya tentang organ reproduksi wanita.

~ Salam sehat, semoga bermanfaat ~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *